sekretaris Kelurahan Jatiluhur, Ahmad Apandi bersama para kasi dan staf kelurahan

Pilarrepublik.id – Keuntungan yang telah dicapai manusia dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) merupakan sesuatu yang patut kita syukuri karena dengan kemajuan tersebut akan memudahkan manusia dalam mengerjakan tugas yang harus dikerjakan. Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dikembangkan dalam pemerintahan atau yang disebut dengan e-goverment membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses kebijakan pemerintah sehingga program yang dirancangkan pemerintah dapat berjalan dengan lancar.

Sekretaris kelurahan Jatiluhur, Ahmad Afandi mengatakan, teknologi mampu memberdayakan secara maksimal kelembagaan RT dan RW sehingga dapat meningkatkan komunikasi dan kinerja kelurahan sebagai garda terdepan dari fungsi pelayanan informasi.

Dengan alasan tersebut, pria yang biasa disapa, Fandi ini berharap agar ketua RT dan RW yang ada dikelurahan Jatiluhur tidak gaptek.

“Harapan saya para ketua RT dan RW dapat melek teknologi. mungkin kendalanya adalah, saat ini ada ketua RT dan RW yang usianya diatas 50 tahun. Tetapi saya berharap mereka bisa ikut memahami dan mengikuti tehnologi ,” jelasnya.

Menurutnya, untuk pembuatan SPJ para ketua RT dan RW akan menggunakan system berbasis android, sehingga melek tehnogi menjadi sesuatu yang keharusan.

“Kita bekerja dengan by sistem, untuk pembuatan SPJ saja kita akan memakai system android, selain lebih cepat sampai informasinya juga lebih rapih. Selain itu dengan melek teknogi, mereka (RT dan RW, red) dapat melaporkan kondisi wilayah, sampah,dan semua permasalahan di wilayahnya dengan cepat,” ujarnya. (Dhit)