Pilarrepublik.id  – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Shidqia Islamic School semakin memantapkan langkah untuk terus mewujudkan visi dan misi sekolah secara holistic, seiring dengan usia sekolah yang telah menginjak tahun kedua. Sekolah yang memiliki bangunan megah dan merepresentatifkan sekolah modern bernuansa agamis berlokasi di Jalan Surya Darma Perumahan Bumi Dirgantara Permai, Jatisari Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. kini menjadi sekolah pilihan bagi orangtua untuk menyekolahkan putra putri mereka disekolah tersebut.

Dengan mengusung visi “ Menjadi lembaga pendidikan berkualitas dan mampu menghasilkan lulusan yang berilmu, berakhlak, terampil dilandasi IMTAQ dan IPTEK”, Sekolah yang manajemennya dikelola oleh para tokoh handal dibidang pendidikan seperti, Memet Farajnuri, selaku Pembina dan penceramah kondang Subhki Al Bughury,sebagai Direktur tentu menjanjikan kematangan secara manajemen pendidikan serta kematangan nilai keislaman, yang diimpelemnatsikan dalam bentuk Misi sekolah yang secara tegas menciptakan siswa yang memiliki pemahaman Al Qur’an serta memiliki kecakapan hidup, dengan menerapkan beberapa program unggulan seperti, Tahfidzul Qur’an, Public Speaking, Bahasa Arab, Akhlaq dan Hadits.

Untuk mewujudkan itu semua diperlukan SDM yang memadai serta manajemen pendidikan yang fleksibel dan kapabel. Kualitas hasil pendidikan bergantung kepada bagaimana sekolah  mengelola pembelajaran secara efektif  yang menyadarkan setiap peserta didik akan perannya sebagai manusia. Sebagai manusia yang dititipi amanah oleh Allah, setiap anak adalah subyek pembelajar yang aktif membangun dan menguatkan dirinya menjadi insan kamil.

Sejalan dengan pelaksanaan misi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI yaitu mengembangkan kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI), meningkatkan mutu lulusan siswa bidang PAI dan mengembangkan minat siswa sekolah untuk mencintai, mendalami dan mengamalkan PAI, atas dasar itulah SMP IT Shidqia Islamic School berupaya keras mempersiapkan siswa-siswinya untuk mewujudkan mutu Pendidikan Agama Islam di Sekolah melalui berbagai program unggulan.

Sekolah yang baru berdiri sejak April 2017 ini, sudah mampu memikat animo masyarakat melalui program – program sekolah. Seperti yang di jelaskan oleh Muhammad Taufik, bahwa peserta didik SMP IT Shidqia Islamic School ini melakukan kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan Kurikulum 2013.

“Selain Kegiatan Belajar Mengajar yang dilakukan setiap hari Senin sampai Jumat dari pukul 07.00 sampai 16.00 WIB, kegiatan ekstrakurikuler SMP IT Shidqia Islamic School setiap hari Sabtu dengan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler seperti Basket, Futsal, Seni Tari, IT Club (Multimedia), Volley, Karate, Islamic Science Club, dan English Club. “Untuk mengembangkan nilai – nilai Islam peserta didik mengikuti kegiatan membaca Al-Qur’an yang dilakukan dari pukul 07.00 sampai 08.30 WIB,”jelas Muhammad Taufik

Lanjutnya, Program unggulan Pendidikan Agama Islam di SMP IT Shidqia Islamic School meliputi Program Tahfidzul Qur’an yaitu program yang mewajibkan semua siswa memahami beberapa juz Al Qur’an dipandu langsung bersama Ustadz Subki Al-Bughury, selaku Direktur Shidqia Islamic School.

Di SMP IT Shidqia Islamic School pun terdapat Program Public Speaking (uslub lughoh) yang dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pukul 07.00 sampai 09.00 WIB dengan targetnya adalah para siswa akan dibimbing sampai bisa berbahasa arab, nahwu shorof, sirah nabawy, akhlaq, dan hadits serta semua peserta didik bisa berpidato baik secara teori maupun secara praktek dan tambahan untuk anak laki – laki mereka bisa berkhotbah. Pihak sekolah pun akan mempublikasikan hasil pidato peserta didik melalu media sosial Youtube di channel youtube  SMP IT Shidqia Islamic School yaitu Shidqia Channel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here