Pilarrepublik.id – Komunitas Somplak Auto Club (SAC) menggelar acara bakti sosial di Masjid Ar Raudhoh Jl. R.A kartini Bekasi Timur,Kota Bekasi. (Selasa, 11/09).

Ketua SAC, Budiono mengatakan, SAC merupakan komunitas yang baru berdiri dan merupakan perkumpulan yang beranggotan dari komunitas otomotif. Dengan diadakannya acara seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang lebih erat di antara anggotanya, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan sosial.

”SAC resmi berdiri pada tanggal 20 Mei 2018 dan saat ini baru mempunyai anggota sebanyak 18 founder,” Katanya.

Lebih lanjut, Pria yang biasa disapa Budi ini mengatakan, meskipun SAC baru seumur jagung namun kegiatan bakti sosial seperti ini kerap dilakukan.

“Bertepatan dengan tahun baru 1440H, Kami mengadakan Kegiatan Peduli Anak yatim, dan ini adalah program  bakti sosial yang ke tiga kalinya sejak berdirinya komunitas ini. Meskipun usia komunitas ini baru lima bulan, namun semangat anggota untuk menggelar acara seperti baksos ini sangat luar biasa semangatnya. Saya berharap kekompakan selalu terjaga sesama anggota komunitas SAC,” terang Budi.

Sambungnya lagi, “Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donator yang telah memberikan rezkinya untuk acara ini. Semoga program kerja SAC yang bersifat sosial akan berjalan terus dan bersinambungan,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan sekjend SAC, Mollens, menurutnya, acara seperti dapat berjalan karena ada soliditas antar anggota komunitas. Ia juga mengaku sangat seneng dan bangga keberadaan komunitasnya dapat diterima masyarakat.

“Untuk baksos kali ini kami  memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim, semoga kedepannya kami dapat memberikan santunan dengan jumlah yang lebih besar ”. Kata Mollens.

Selain dihadiri anak yatim, lanjut Mollens,kegiatan baksos ini dihadiri para tokoh masyarakat sekitar serta mengundang Habib Muhammad bin Abdullah Alattas sebagai penceramah.

“Alhamdulillah kehadiran SAC di terima dengan baik oleh para tokoh masyarakat di sekitar Masjid ini. Kami juga mendapatkan support dari  tokoh masyarakat serta banyak ucapan terima kasih kepada SAC yang telah mengadakan Bakti sosial di lingkungannya. Dan ini menjadi motivasi buat komunitas kami agar dapat konsisten menggealar acara baksos seperti ini,”. Pungkasnya.(dhit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here