Pilarrepublik.id  Menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan asri menjadi salah satu target dari Kecamatan Pondokmelati. Sehingga tidak heran, jika Kecamatan tersebut terus menggenjot program Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3).

 

Tidak cukup sampai disitu, Kecamatan dengan empat kelurahan ini terus mendorong program 1000 taman. Dari luas wilayah sekitar 1.179.925 Ha tersebut, Kecamatan Pondokmelati memiliki 60 titik lokasi taman.

 

Taman tersebut, berdiri diatas lahan fasilitas Sosial dan fasilitas Umum (Fasos Fasum). Kendati setiap ukuran taman berbeda, namun keberadaan taman-taman tersebut sangat mendukung gerakan penghijauan. Selain itu juga, menjadi sarana rekreasi murah bagi warga sekitar.

Camat Pondok Melati, Ika Indah Yarti

“Dengan adanya program 1000 taman yang di canangkan oleh Pemerintah Kota Bekasi pada Tahun 2017 lalu, kami selaku Aparatur tingkat Kecamatan bakal mendukung program tersebut. Karena program 1000 taman dapat di rasakan langsung oleh warga di Pondokmelati,” terang Camat Pondokmelati Ika Indah Yarti.

 

Menurut Ika, pihaknya Selaku Aparatur Pemerintah di tingkat Kecamatan akan selalu mendukung program Pemkot Bekasi di Program 1000. “Saya rasa Program 1000 taman banyak manfaatnya untuk masyarakat,” katanya.

 

Dikatakannya, 60 Fasos Fasum yang ada di Kecamatan Pondokmelati sekitar 70% kita jadikan Taman untuk Edukasi dan tempat bermain anak-anak. Dari tahun 2013 sampai tahun 2018 sekarang ini, sudah memiliki puluhan taman yang di sebar di wilayah Pondokmelati dan 4 Kelurahan yang ada. Di lingkungan RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan dilingkungan masyarakat dan juga banyak yang lainnya.

 

“Taman yang kita buat berbagai macam temanya ada taman sambil olahraga, ada taman bermain, ada taman penghijauan dan banyak lagi,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan, Kecamatan Pondokmelati akan konsisten dalam menjalankan program 1000 taman, dan untuk titik yang belum dapat di buat taman nanti akan diajukan kembali agar dapat terealisasi.

“Saya harap dari apa yang pemerintah lakukan bisa bermanfaat terhadap lingkungan bisa di terima dan di jaga dengan baik oleh kami dan juga pada masyarakat khususnya Pondokmelati, untuk turut andil dalam menjaga lingkungan kita,” pungkasnya. (Adv).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here