Jakarta РAktor Fedi Nuril kembali memerankan tokoh Fahri dalam Ayat-Ayat Cinta 2. Meski memerankan tokoh yang sama, Fedi Nuril mengaku sedikit terbebani.

“Ternyata iya (menjadi beban). Harusnya sih enggak, ya. Sebagai pemain seharusnya tidak terfokus pada hal itu tapi (rasa beban) tetap muncul,” kata Fedi di MD Place, Kuningan, Jakarta, Senin, 8 Mei 2017.

Ia sadar, film yang tayang 9 tahun silam tersebut mendapat respon yang luar biasa. Bahkan berkat Ayat-Ayat Cinta, dirinya berhasil dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji pada Festival Film Bandung 2008.

Beban lain yang dirasakan adalah karakter Fahri yang berpendidikan tinggi. “Di sini pendidikan Fahri udah tinggi, sudah S3. Cara dia syiar juga sudah beda, seperti sehari-hari, enggak terbata. Tingkat intelektual juga tinggi. Detail ini yang saya pelajari,” ungkap Fedi.

Fedi mengaku harus membaca dan mempelajari buku-buku yang Fahri baca. “Jadi berhadapan sama bule pun enggak merasa inferior,” katanya.

Fedi mengatakan, ada banyak perubahan yang signifikan pada diri Fahri. “Banyak kejutan untuk penonton,” kata dia.

Ayah dari Hasan Fadilah Nuril ini mengatakan ia berharap bisa melakukan yang terbaik untuk peran ini. “Kalau ternyata enggak sesukses yang pertama, mungkin bukan rezeki. Yang penting saya akan menampilkan yang terbaik,” kata Fedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here