Pilarrepublik.id – Sebuah komunitas yang bernama Heri Koswara Touring Club atau yang biasa disingkat HKTC rutin mengadakan touring dengan berbagai tujuan, seperti pada libur panjang kali ini yang mengadakan touring dengan tujuan curug 7 cilember, Bogor Jawa Barat. Komunitas yang diketuai oleh, wakil ketua DPRD, Heri Koswara, beranggotakan pria

lintas usia bertujuan ingin menjaga silaturahim. Selain kegiatan toring dengan menggunakan sepeda motor, komunitas ini juga kerap touring dengan mengayuh sepeda.

” Banyak sekali yang dapat diambil manfaatnya, salah satunya silaturahim akan terjalin lebih baik, selain itu juga kita dapat melihat keindahan alam yang Allah ciptakan, dan keindahan alam ini harus kita syukuri, renungi dan taddaburi “. Katanya.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa HK, ini juga mengatakan, HKTC yang juga merupakan bagian dari KOMPOS ( Komunitas pohon sawo), selain mengadakan touring juga rutin mengadakan pengajian. Hal ini agar antara kebutuhan jasmani dan rohani seimbang.
Sementara itu, Saiful Bahri atau yang biasa disapa Iful, salah satu anggota HKTC mengaku seneng dengan kegiatan touring yang di komandoi HK ini. Pasalnya setiap melakukan perjalanan touring semakin bertambah teman.
” Yang pasti sih seneng banget, apalagi setiap kali touring selalu saja orang yang baru kita kenal, jadi teman juga bertambah. Udah gitu juga anggotanya masih banyak yang masih muda-muda, Nah..kalau kita biasa ngumpul sama yang muda, kan kita juga jadi awet muda, hehehe..”. Kata,Iful, sambil tertawa.
Hal senada juga dikatakan, Jamal, pria asal Kranji Bekasi Barat ini tidak pernah absen ikut touring, meskipun rumahnya jauh dari basecamp HKTC, namun dirinya selalu ikut kegiatan komunitas yang berdiri sejak tiga tahun lalu.
” Waduuuh, kalau enggak ikut terasa ada yang mengganjal, soalnya kan untuk ngumpul bareng seperti ini agak susah kalau bukan acara touring seperti ini “. Kata, Jamal, dengan logat Betawinya yang kental.(ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here