Pilarrepublik.id –  Penertiban spanduk dan reklame liar tak berizin yang terpasang di sejumlah titik jalan, terus diintensifkan Satpol PP Kecamatan Pondokmelati. Penertiban dilakukan karena pemasangan spanduk melanggar Peraturan Daerah tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum. Selain itu, keberadaan spanduk liar atau yang  izinnya sudah habis  dapat merusak keindahan kota, khususnya diwilayah kecamatan Pondokmelati.

Camat Pondok Melati, Ika Indah Yarti, mengatakan, penertiban spanduk liar yang terbentang diseputar jalan raya hankam dan jalan raya kampung sawah, ialah guna menaiki PAD dari reklame. Menurutnya dengan adanya spanduk liar yang terpasang ditempat strategis maka akan menghambat PAD, pasalnya spanduk-spanduk liar tersebut banyak terpasang ditempat yang strategis.

” Biasanya pemasangan spanduk liar memilih  beberapa lokasi favorit. Kalau tidak segera ditertibkan akan membuat calon pemasangan spanduk berizin tidak mau memasang spanduknya. Ini jelas dapat menghambat target PAD dari reklame “. Jelas, Ika.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan. ” Kalau spanduk liar sudah ditertibkan, biasanya calon pemasang spanduk atau rekalame akan segera memasang dilokasi strategis tersebut sehingga pendapatan PAD dari reklame dapat mencapai target ”.

sementara itu, Korlap satpol PP pondokmelati mengatakan, Keberadaan spanduk liar dirasa membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas, untuk itu dirinya terus berupaya menertibkannya .

Lebih lanjut, Hairudin, mengatakan, setiap harinya dirinya bersama anggota sat Pol PP terus menyebar di wilayah jalan raya hankam  dan jalan raya purigading  untuk melakukan pengawasan dan juga penertiban spanduk, serta reklame liar. (Adv/dhit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here