Pilarrepublik.id – Kabar duka datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Bekasi, La ode M Agus Mukmin, meninggal dunia, Minggu (7/10/2018) malam.

La Ode menghembuskan nafas terakhirnya saat melakukan sosialisasi di Perumahan Bekasi Timur Regency, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

“Terus terang, saya agak shok dan tidak percaya dengan berita meninggalnya pak Laode. Sebab, akhir September lalu (6 September 2018), pak Laode bersama saudaraku yang lain bersilatuhami dengan saya di gedung DPR RI,” Demikian dikatakan ketua DPP PAN, Intan Fauzi.

Intan Fauzi juga mengaku mengenal Almarhum sudah cukup lama. Menurutnya, Almarhum Laode merupakan seorang yang baik hati dan pekerja keras. Sebagai anggota Dewan, Almarhum selalu turun tangan untuk kepentingan masyarakat.

“Secara pribadi, saya mengenal almarhum pak la Ode cukup lama sekitar 2014 silam. Saya mengenalnya sebagai seorang yang konsisten dan memiliki komitmen yang sangat tinggi. Beliau seorang yang baik hati dan pekerja keras. Sebagai anggota Dewan, beliau selalu turun tangan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Intan.

Lebih lanjut anggota Komisi V DPR RI ini mengatkan, Interaksi dengan Mendiang La Ode tidak hanya sebatas karena satu partai saja, tetapi baginya, La Ode ini teman diskusi yang sangat baik dan hebat.

“Dia sangat khatam berbicara politik, tidak hanya dalam tataran politik lokal Kota Bekasi, tetapi juga pada level politik skala nasional.
Analisa politiknya juga sangat bernas. Karena itu, saya benar-benar merasa kehilangan akan sosok saudaraku, Almarhum La Ode ini,” ungkap Intan.

Secara pribadi dan keluarga serta DPP PAN kata Intan mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kepergian mediang La Ode.

“Bagi saya, almarhum pak Laode adalah sosok petarung pejuang yang sangat teguh mempertahankan prinsipnya. Komitmen serta konsistensinya mengawal marwah dan amanah partai tidak perlu diragukan lagi. Dia anak biologis PAN. Selamat jalan saudaraku, surga menantimu dan kami akan meneruskan semua perjuanganmu yang belum tuntas,” pungkasnya. (dhit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here