Pilarrepublik.id – Kelurahan Jatikarya dibawah kepemimpinan Sulatifah memiliki cara sendiri dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, Yaitu dengan mengadakan jalan sehat yang melibatkan segenap warga baik anak-anak hingga dewasa sekelurahan Jatikarya yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bogor dan Kota Depok. Tak peduli tua muda, baik wanita mau pun pria berjalan mengitari wilayah setempat. Sebelum berangkat berjalan, para peserta berkumpul dihalaman kelurahan. Kegiatan jalan sehat dibuka langsung oleh lurah Jatikarya, Sulatifah

Selain mengadakan kegiatan jalan sehat, Disediakan pula panggung kreativitas untuk pentas seni yang bertujuan  untuk menyambut warga usai jalan santai dan jalan sehat. Tidak hanya itu, acara bertambah meriah dengan hadirnya ratusan warga  kelokasi panggung hiburan yang juga menyediakan ratusan Doorprize yang disediakan panitia.

Yang tak kalah menarik, adalah disediakan hadiah utama doorprize berupa tiga unit sepeda gunung, kulkas,mesin cuci dan sebanyak 150 buah hadiah menarik lainnya. hadiah itu tentu menambah semangat para peserta untuk mengikuti jalan santai itu.

“Animo warga untuk mengikut kegiatan ini cukup tinggi. Terbukti mereka berjubel sekitar 1.200 orang memenuhi panggung ini. Selain menggugah nasionalisme warga, karena ini momentum peringatan HUT RI ke-73, kegiatan ini juga sebagai upaya menggali potensi kearifan lokal warga Kecamatan Jatisampurna, khususnya warga Kelurahan Jatikarya,”. Jelas Sulatifah.

Perempuan yang akrab disapa Ifah juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memupuk silaturahmi warga. Dengan begini, warga akan semakin akrab dan guyub rukun saling kenal satu sama lain tanpa memandang latar belakang agama dan suku.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan kali ini, dirinya juga ingin memberikan penghargaan kepada para ketua RW yang dinilai telah memberikan kontribusi banyak kepada kelurahan.

“Dalam kesempatan ini kami memberikan reward berupa piala dan piagam penghargaan kepada beberapa ketua RW dengan tiga kategori. Yang pertama kami memberikan reward kepada tiga RW dengan kategori Raihan PBB nya tertinggi, kemudian tiga RW dengan kategori dapat menghadirkan warganya paling banyak dalam acara jalan santai atau jalan sehat ini. Kemudian yang selanjutnya kami juga memberikan reward kepada empat ketua RW yang kami nilai telah bekerja dengan maksimal dalam pilkada yang lalu sehingga pilkada diwilayah sini dapat berjalan dengan sangat kondusif,” Pungkasnya.(dhit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here