Pilarrepublik.id – Terkait adanya laporan warga terkait jembatan yang di jadikan akses jalan oleh pengembang PT.ACP untuk akses pembangunan perumahan GCC 2, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Kabupaten Bekasi Jamaludin lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di jembatan yang menjadi penghubung Kampung Babakan RT 03/02 dan Kampung Babakan Cau Rt 11/04 Desa Kedung Waringin Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kepala Dinas PUPR Jamaludin dilokasi Jembatan mengaku baru mengetahui perihal digunakannya jembatan tersebut sebagai akses pembangunan perumahan GCC2.

“Saya baru tahu kalau jembatan ini di Pakai akses jalan oleh pihak pengembang untuk pembangunan Perumahan GCC 2. Sedangkan jembatan ini dibangun pemerintah daerah untuk akses jalan masyarakat”ungkapnya.

Sambungnya,Jembatan yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2013 diperuntukan untuk akses msyarakat.

“ Pembangunan jembatan ini pada tahun 2013, dan diperuntukan untuk akses warga. waktu saya masih mejabat kepala Dinas Binamarga dan pengelolaan Sumber Daya Air  ( DMPSDA ) Kabupaten Bekasi.” terangnya

Jamal, juga berjanji akan segera mengundang pihak pengembangAdanya

“Saya akan undang pihak pengembangnya untuk mempertanyakan sejauh mana tanggung jawabnya jika nantinya ada kerusakan” pungkasnya (Li)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here