Pilarrepublik.id – Karang taruna kelurahan Jatiluhur mengadakan Rapat kerja (raker) dan konsolidasi selama dua hari didaerah mega mendung, puncak kabupaten Bogor. Raker karang taruna kelurahan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus karang taruna kelurahan dan unit RW sekelurahan Jatiluhur. Selain anggota katar kelurahan dan katar unit RW, raker yang digagas pengurus katar kelurahan itu juga dihadiri oleh jajaran karang taruna Kota Bekasi serta lurah jatiluhur yang juga sebagai pembina.
Ketua Karang taruna Jatiluhur, Ahmad Sanusi,mengatakan,raker kali ini sengaja diadakan dipuncak Bogor dengan alasan  agar lebih khidmat serta ingin mengajak anggotanya agar selalu menjaga kekompakan antar unit yang ada.
” Iya,raker ini mengagendakan program kerja selama setahun kedepan. Selain itu raker kali ini juga kami jadikan sebagai konsolidasi untuk menjaga kekompakan diantara unit Katar dan terus membangun untuk terus bekerja sama nenyatukan program kerja yang sudah di programkan dengan karang taruna kelurahan jatiluhur. Alhamdulillah raker ini mendapat support dari ibu lurah dan ketua karang taruna Kota Bekasi,beliau menyempatkan untuk hadir diacara raker ini “. Kata pria yang biasa disapa,Uci ini.
Hal senada juga dikatakan oleh sekretaris karang taruna kelurahan jatiluhur,Abdul Aziz. Dia berharap anggota karang taruna harus mampu bekerja untuk kegiatan sosial tanpa berharap apa yang didapat.

” Sebagai anggota Karang Taruna kita harus bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas. Dan jangan berfikir apa yg kita dapatkan dari karang taruna,Tapi harus berfikir apa yg kita berikan untuk karang taruna “.jelas,Aziz.

Sementara itu, Melihat kekompakan karang taruna kelurahan saat nengadakan raker,ketua karang taruna Kota Bekasi,Ismail Hasim, sangat mengapresiasi yang dilakukan pengurus dan anggota karang taruna kelurahan Jatiluhur.
” kami sangat mengapresiasi raker dan konsolidasi karang taruna Jatiluhur,dan ini satu satunya karang taruna kelurahan yang bisa raker di puncak bogor,semoga kekompakan ini terus dapat dijaga “.Kata Ismail Hasim,ketua katar kota Bekasi.
Ditempat yang sama,lurah Jatiluhur,Siti Sopiah,mengatakan,dengan diadakannya raker dan konsolidasi dengan karang taruna unit RW, dapat lebih bersinergi antara karang taruna dan pemerintahan kelurahan Jatilihur. Terutama dalam menjalankan yang sudah di programkan pemerintah Kota Bekasi.
” Saya sebagai pembina  sangat mensuport dan mendukung  acara rapat kerja dan konsolidasi Katar kelurahan jatiluhur. Dengan terbentuknya unit-unit Katar tingkat RW semoga dapat menjadikan remaja jatiluhur  memiliki karakter yang lebih kuat, wawasan yang luas, dan memilki sejuta kreatifitas dengan berbagai kegiatan di segala bidang untuk kemajuan aktifitas para remaja jatiluhur, sehingga tidak ada lagi remaja yang memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang negatif .  Sukses selalu dengan program kegiatan yang terencana dan terarah untuk mencapai suatu tujuan yg diinginkan bersama menuju Kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ikhsan. Saya berharap kedepannya karang taruna ini mengadakan pelatihan bagi remaja yang belum mempunyai pekerjaan sehingga mempunyai skill dan terus mensosialisasi lainnya yang bersifat sosial “. Terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here