Pilarrepublik.id – Guna memperbaiki data penerima bantuan sosial dari pemerintah, kelurahan jatiluhur membuat  database lansia berbasis aplikasi. Database lansia merupakan aplikasi yang dibuat untuk mengetahui data lansia yang ada dikelurahan jatiluhur. Demikian dikatakan sekretaris kelurahan Jatiluhur, Ahmad Apandi.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa, Apandi, ini mengatakan, tujuan dibuatnya database lansia berbasis aplikasi ini didasari oleh banyak nya bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada lansia sering tidak tepat sasaran.

“ Yang pertama tujuan dari dibuat aplikasi ini agar semua penerima  bantuan sosial tepat sasaran. Nah kalau sudah ada database lansia, tentunya akan mempermudah kami untuk mendatanya “. Jelas, Apandi, disela-sela acara launching.

Mekanisme pendataan lansia, lanjutnya, melibatkan ketua Rt dan Rw dikelurahan jatiluhur, kedepan harapan nya database lansia dapat terintegrasi oleh data lansia yang ada di dinas sosial.

“ Untuk pendataan,  tentunya kita melibatkan ketua RT dan Rw, karena mereka yang paling tahu warganya yang sudah masuk kriteria lansia. Adapun yang tergolong lansia adalah bagi yang berusia 55 tahun keatas”. Jelasnya.

Ia, juga mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan proyek perubahan yang dilakukan oleh kepala seksi kesejahteraan sosial kelurahan jatiluhur sebagai salah satu rangkaian kegiatan diklatpim IV.

“ Launching database lansia ini merupakan hasil dari kasi kesos yang mengikuti diklatpim”. Tnadasnya (Fie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here