Pilarrepublik.id – Mahasiswa Jurusan Public Relations, Universitas Mercu Buana (UMB) Bekasi mengadakan acara donor darah dengan tema “Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama”. Tema ini diambil karena memang acara ini diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan darah PMI Wilayah Bekasi. Sasaran kegiatan donor darah ini adalah masyarakat sekitar Universitas Mercu Buana Bekasi serta mahasiswa dan pegawai UMB. Kegiatan yang diberi nama UMB berbagi donor darah oleh mahasiswa jurusan Rublic Relations (PR) UMB bersama PMI Bekasi ini diselenggarakan sejak pukul 09.00 WIB. Sabtu,(14/7).

Acara UMB berbagi donor darah 2018 ini digelar di aula Mercu Buana Kampus D (Bekasi) dibuka langsung oleh Sekprodi Public Relations, Dicky Andika. Tidak hanya donor darah saja, kegiatan yang diprakarsai oleh mahasiswa Mercu Buana jurusan PR ini juga menyelenggarakan seminar kesehatan dengan narasumber dokter Eva Wahyudingtyas, dipandu oleh moderator, Mudrika Anisahri, yang memberikan edukasi mengenai darah kepada masyarakat serta untuk memenuhi kebutuhan darah PMI Wilayah Bekasi.

Salah satu panitia UMB berbagi donor darah mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh UMB setiap tahun. Diselenggarakannya acara ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga sekitar UMB dan juga mahasiswa.

UMB berbagi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial UMB kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Dalam acara UMB berbagi donor darah ini setidaknya lebih dari 100 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa, pegawai kampus UMB dan tak ketinggalan, dari kalangan masyarakat umum yang ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan manfaat dan bisa membantu saudara-saudara kami yang benar-benar membutuhkan. Karena setetes darah kita bisa bermanfaat bagi nyawa mereka,” ujar salah satu panitia yang biasa disapa Rois ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini lancar berkat dukungan semua pihak. Yang pasti, kegigihan para panitia yang dengan penuh semangat menyiapkan segala sesuatunya untuk acara ini,” sambungnya lagi.

Sementar itu salah satu pendonor yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat. Menurutnya dengan mendonorkan darah, disamping sebagai bentuk kepedulian sosial, juga memberikan manfaat bagi kesehatan pendonor. (Dhit)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here