Pilarrepublik.id – Warga Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML) saat ini dapat senyum lega dan sedikit menghilangkan kekhawatiran akan terjadi banjir apabila musim hujan tiba. Pasalnya, Tanggul kali Bekasi yang berada disisi komplek PML, kelurahan Jatirasa kecamatan Jatiasih Kota Bekasi , yang jebol sedang diperbaiki oleh petugas dari Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR pasca anggota komisi V DPR RI, Intan Fauzi beberapa waktu lalu mengunjungi lokasi tanggul jebol tersebut .

Intan Fauzi yang saat meninjau tanggul diperumahan PML ditemani oleh kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) disambut positif oleh pengurus RW,RT dan warga, bahkan warga berharap banyak kepadanya agar perbaikan tanggul dapat segera direalisasikan sebelum musim hujan tiba.

Rupanya harapan warga perumahan PML yang ingin segera ada perbaikan tanggul jebol menjadi salah satu agenda prioritas wakil rakyat yang kerap disapa, Intan ini.

“Alhamdulillah, menindaklanjuti kunjungan kami bersama BBWSCC ke Pondok Mitra Lestari atas keluhan warga karena tanggul jebol. Dapat dengan cepat terealisasi,” ujarnya. (Kamis, 18/10)

Sambung Intan, Penanganan tanggul di PML yang sedang dikerjakan ini adalah metode penanganan darurat oleh Ditjen SDA PUPR untuk antisipasi banjir menjelang musim hujan.

“ Iya, Penanganan tanggul di PML ini untuk sementara memang dengan metode penanganan darurat dengan menggunakan beton siklop untuk mengisi celah dibawah tanggul yang jebol, Insyaallah lebih kuat dari pada hanya menggunakan karung pasir yang mudah hanyut bila debit airnya tinggi,” tandasnya. (fie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here