Pilarrepublik.id – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo melantik anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) DPR RI Periode 2014–2019 dalam Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI. Selasa (3/7/2018).

Dalam Rapat tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan tersebut dihadiri oleh 228 anggota DPR RI. Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, untuk melantik Intan Fitriana Fauzi menggantikan Lucky Hakim dari fraksi PAN daerah pemilihan Kota Depok-Kota Bekasi.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadilnya-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945,” ucap Bambang yang diikuti Intan Fitriana Fauzi.

Dengan mengenakan gaun hijau mint, politisi Partai Amanat Nasional yang dikenal dengan murah senyum, Intan tampil cantik dengan didampingi suami, anak serta beberapa  anggota keluarga dan kerabat, Intan mantap menduduki posisi Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan.

Pasca proses pelantikan, perempuan berhijab dengan senyum manisnya, menyapa awak media yang memang sudah menunggunya, ucapan selamat atas dilantiknya dirinya menjadi anggota DPR RI pun berdatangan dari sesama anggota dewan, sahabat juga tidak terkecuali awak media. Intan pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh kerabat, sahabat dan semua yang ikut berpartispasi, karena sudah mendukung sampai ia menjadi anggota DPR RI.

”Syukur Alhamdulillah. Terima kasih kepada masyarakat, teman-teman PAN dan simpatisan partai se Kota Bekasi dan Kota Depok. Insya Allah amanah ini akan saya jaga dengan baik,” ucap Intan.

Ia menegaskan akan berkomitmen dan akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegakknya kehidupan berdemokrasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

“Saya akan selalu memegang teguh amanah ini. Pada hakikatnya, Politik  adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan maupun mempertahankan kekuasaan secara konstitusional. Selanjutnya apabila kekuasaan itu berhasil diperoleh melalui pemilihan yang Demokratis, maka laksanakanlah dengan Amanah, Profesional dan Berintegritas,” tukasnya. (AD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here