Pilarrepublik.id – Warga komplek Villa Ubud Kelurahan Jatimelati, Pondok Melati, menggelar pemilihan Ketua RW 011. (Sabtu, 25/08).

Pelaksanaan pemilihan ini dihelat secara demokrasi, layaknya Pemilu legislatif, pilkada ataupun pilpres. Hal ini sengaja dilakukan panitia pelaksana, agar pemilihan terlaksana secara demokrasi, tanpa unsur apapun.

Dari pantuan Pilarrepublik.id, Pemilihan dilakukan secara sederhana, dengan menggunakan panggung berukuran 3×4 meter tanpa atap, di depan rumah warga. Meskipun terlihat sangat sederhana, namun warga begitu antusias mengikuti proses pemilihan ketua RW 011 Kelurahan Jatimurni tersebut hingga sampai penghitungan selesai.

“Ini kita lakukan secara fair mungkin, tanpa ada intervensi apapun. Jumlah DPT sebanyak 138 orang. Pemilihan berdasarkan KK di bawah RW 011,” Kata ketua Panitia dalam sambutannya.

Pesta demokrasi pemilihan ketua RW 011 periode 2018-2021 diikuti  delapan kandidat yang maju dalam pemilihan tersebut yakni, Ady Sunarko, Sudiyatna, Achmad Nurfian, Mohan Yulius, Erwin Mahyudin, Puryadi, Budi Satrio dan Achmad Jayadi.

Dari 138 DPT, sebanyak 71 orang (51,45%) memberikan hak suaranya kepada calon dengan nomor 5 yaitu, Erwin Mahyudin. Sementara, tujuh kandidat lainnya yaitu Ady Sunarko memperoleh 8 suara, Sudiyatna 9 suara, Achmad Nurfian 18 suara, Mohan Yulius 3 suara, Puryadi 3 suara, Budi Satrio 17 suara dan Achmad Jayadi 9 suara. Yang menarik, meskipun kedelapan kandidat bersaing, namun dalam penghitungan tersebut terlihat antara satu kandidat dengan kandidat lainnya penuh dengan suasana akrab, bahkan antar kandidat saling bercanda saat nama mereka disebut panitia yang menghitung kertas suara.

Setelah rekapitulasi suara selesai, Erwin Mahyudin langsung dikukuhkan sebagai Ketua RW 011 denghan ditandai penyerahan papan ketua RW dari Ketua RW yang lama, T Farkhan kepada ketua RW terpilih, Erwin Mahyudin.

Ketua RW 011 terpilih, Erwin Mahyudin mengaku siap menjalankan dan menjaga amanah masyarakat. Ia juga meminta seluruh warga untuk bersemangat dan kompak.

“Walaupun ide ketua RW bagus, tetapi kalau tidak didukung warga itu percuma. Sebaliknya, walaupun programnya kecil, tetapi masyarakatnya semangat semuanya pasti akan maju. Insya Allah mulai besok saya akan susun program-program,” kata Erwin.

Untuk program jangka pendek, Lanjut Erwin, dirinya akan memperbaiki dan mengaktifkan kembali sekretariat Kantor RW yang selama ini belum berfungsi dengan baik. Ia juga berjanji akan mengoptimalkan kembali sarana sarana olahrga untuk remaja.

“Kalau yang ditanya programnya apa saja, Mungkin yang pertama kali saya lakukan adalah memperbaiki sekretariat RW dan membuat fasilitas olahraga dari fasos fasum yang ada,”. Jelas Erwin.(dhit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here