Pilarrepublik – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kembali terlihat mengendarai sepeda motor jenis trail di wilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, diketahui Rahmat kembali turun ke masyarakat untuk memonitoring dan menyiapkan progres – progres rencana pembangunan lima Tahun kedepan.

Ini merupakan wilayah kedua yang disambangi oleh orang nomor satu di Kota Bekasi, setelah pada waktu lalu Rahmat juga turun langsung di wilayah Kecamatan Bekasi Utara, ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja Rahmat Effendi dan Wakilnya yakni menyambangi masyarakat dan mendengar langsung segala aspirasi, agar dapat mengetahui program prioritas yang dapat diberikan untuk masyarakat.

Lokasi pertama yang disambangi yakni PT BDR Kelurahan Kali baru RW004, sepanjang saluran Irigasi Kali Baru yang masih didapati bangunan liar berdiri di tanah perairan, pertigaan Harapan Indah, lokasi perbatasan Kota Bekasi dan DKI Jakarta tepatnya berada di RW 08, Saluran air di RW 009 Kelurahan Medan Satria, peninjauan saluran air RW 032, dan diakhiri peninjauan ke perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi (Kali Kapuk) RT 005/016 Kelurahan Pejuang.

“Kita melihat persoalan yang akut, yang tentunya belum terselesaikan hingga saat ini, kita harus konsisten dan tegas agar persoalan dapat dipecahkan,” papar Rahmat kepada awak media.

Lanjut Rahmat, semua hal yang dilakukan dirinya semata-mata untuk menata dan memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik diKota Bekasi.

“Ya semua itu demi masyarakat juga, dan ini merupakan sebuah proses untuk kehidupan bermasyarakat yang lebih baik lagi, supaya semua tertata dengan rapih. Nanti masyarakat juga akan dapat hal yang sangat positif dari ini semu. Tadi bisa lihat ada beberapa bangunan yang menyalahi aturan sehingga berdampak pada penyempitan saluran air, air gak akan jalan, nah itu yang mengakibatkan banjir yang seperti itu harus kita tata lagi. Terus tadi juga ada beberapa wilayah- wilayah yang macet sehingga harus segera kita pikirkan agar kedepannya bisa tidak macet lagi. Ya Insya Allah ini dapat kita selesaikan semua asalkan ada kemauan, kesungguhan, niat yang kuat dan bekerja dengan hati yang tulus,” tutupnya.

Dan pada hari Rabu tanggal 3 Oktober 2018, Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi akan menyambangi masyarakat di wilayah Kecamatan Bekasi Barat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here