Pilarrepubik.id – Persija kalahkan Perseru Serui dengan skor 2-1 dalam laga Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10/2018).

Satu dari dual gol Persija dibuahkan melalui tendangan penalty oleh Marko Simic sebagai eksekutor pada menit 44. Hadiah penalty diberikan oleh wasit setelah pemain belakang Perseru Serui, Donny Harold Monim melakukan pelanggaran dalam kotak penalty.

Tendangan Simic sekaligus menjadi balasan pada satu gol yang dicetak pemain tengah Perseru Serui, Alberto Ntonio De Paula pada menit 28.

Pelatih Persija Alessandro Steffano Cugurra menilai pemainnya mendapatkan kembali semangatnya sehingga bisa membalas ketertinggalan satu gol dengan dua gol hingga menang.

“Pemain Tetap Fokus, Sehingga Meski Tertinggal Satu Gol Tetapi Kemudian Bisa Membalas Dan Menang. Permainan Yang Sangat Bagus,” Katanya Dalam Keterangan Pers.

Dalam jalannya pertandingan, semangat para pemain Persija semakin kuat setelah menyamakan skor 1-1.

Permainan pun semakin memanas hingga wasit harus mengeluarkan tiga kartu kuning lagi untuk pelanggaran yang dilakukan. Total kartu kuning oleh untuk Persija satu kartu kuning, sementara untuk Perseru Serui tiga kartu kuning.

Pada menit ke 80, Rudi Widodo yang melakukan penetrasi menggantikan Osas Marvellous berhasil menambah gol untuk Persija. Hingga pertandingan berakhir, Perseru Serui tidak mampu lagi membuahkan gol, dan skor bertahan 2-1 untuk Persija.

Sementara Pelatih Perseru Serui, Wanderley Machado Da Silva mengaku sudah mengarahkan para pemainnya untuk berupaya meraih kemenangan. Berada di ambang degradasi, dia pun berusaha sekuat tenaga untuk bertahan.

“Kita main sesuai taktik. Kami ingin pertahakan Perseru Serui di Liga 1,” tegas Wanderley.(Mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here