Pilarrepublik.id – Kepolisian Resort  Bekasi Kota, membekuk puluhan anggota geng motor yang terkenal brutal dan kerap meresahkan masyarakat.

Menurut Kepala Polres Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar, geng motor brutal ini bernama Tambun 45. Petugas menangkap 48 anggotanya.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita 15 pucuk senjata tajam dari berbagi jenis. Senjata itu selama ini dipakai untuk melukai masyarakat atau juga anggota geng motor lainnya.

“Aksi mereka terkenal sadis bila bentrok dengan kelompok lain. Masyarakat sudah resah dengan ulah kelompok ini,” kata Kombes Hero.

Dari 48 orang geng motor tersebut, setelah dilakukan penyelidikan, terdapat 11 tersangka yang diamankan karena membawa senjata tajam. Barang bukti yang diamankan pun berupa lima belas bilah senjata tajam berbagai jenis.

“Karena aksi yang mereka lakukan, terdapat satu orang korban yang terluka di bagian jari dan kepala. Korban segera di bawa ke RS Polri Kramat Jati,” ujar Hero.

Anggota yang geng motor Tambun 45 yang ditetapkan sebagai tersangka masing-masing berinisial SA (18 tahun), OM (19 tahun), AS (19 tahun), MR (20 tahun), IB (23 tahun), GK (21 tahun), HP (21 tahun), MZ (20 tahun), YT (21 tahun), YY (22 tahun) dan YS (19 tahun).

Sebelas tersangka kini sudah mendekam di ruang tahanan Polres Kota Bekasi. Atas perbuatannya mereka terancam mendekam dipenjara selama 12 tahun, sesuai dengan ancaman pidana yang tercantum dalam UU darurat.

Atas aksinya ini, para pelaku telah melakukan tindak pidana membawa, memiliki, dan menyimpan senjata tajam tanpa hak. Dan dikenai pasal 2 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun. (zi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here