Pilarrepublik.id – Bertempat di belakang taman Jatiasih atau dihalaman kantor kelurahan Jatiasih,ratusan kader posyandu mengikuti pelatihan pengetahuan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan tata cara menangani berbagai penyakit. Hal ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan mengenai penanganan kesehatan pada kader Posyandu.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang di lakukan PT Tugu Pratama Indonesia Tbk bekerja sama dengan Rumah sakit pertamina Jakarta.

Lurah Jatiasih Sakum Nugraha mengaku sangat senang karena Proses kerjasama CSR ini sudah berlangsung lama hingga akhirnya dapat terealisasi

“Alhamdulillah permohonan kelurahan jatiasih diterima. Dan sebanyak 289 kader Posyandu dari 30 Posyandu se kelurahan Jatiasih antusias mengikuti acara penyuluhan ini,” terang Sakum.

Lebih lanjut, Sakum menjelaskan, sekitar sepuluh tenaga ahli rumah sakit pertamina Jakarta langsung memberikan pemaparannya soal penyakit tidak menular seperti hipertensi, darah tinggi dan jantung serta cara penanggulangannya.

“Kegiatan ini semata-mata untuk memberikan pengetahuan kader Posyandu tentang penyakit tidak menular. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak RS Pertamina yang memberikan bantuan untuk Posyandu berupa timbangan bayi serta alat ukur tinggi badan balita  dan peralatan untuk giat K3 dan linmas,” pungkasnya. (dhit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here