Pilarrepublik.id – “Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik”, rupanya bukan hanya motto saja bagi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yayasan Fisabilillah (Yasfi), namun di aplikasikan lewat berbagai prestasi yang diraihnya.

Dari pantauan pilarrepublik.id, saat mengunjungi madrasah yang berlokasi di jalan raya kampung sawah terpampang dilemari kaca sederet trophy-trophy berbagai macam kejuaraan seperti, juara futsal, pramuka, paskibra serta berhasil menjadi juara umum lomba KSM dan Aksioma belum lama ini.

Kepala Madrasah MI Yasfi, Nur Afiffah, mengatakan, banyaknya prestasi yang diraih tidak lepas dari kekompakan tenaga pendidik yang ada dilembaganya.

” Alhamdulillah kalau prestasi sudah banyak yang kami raih, semua ini tidak lepas dari semangat para guru yang selalu memberikan pemikiran yang terbaiknya kepada siswa-siswa”. Katanya.

Lebih lanjut, perempuan yang biasa disapa Ibu Iif ini juga menambahkan, untuk dapat bersaing dengan sekolah lain, baik negeri maupun swasta hanyalah dengan meraih banyak prestasi.

“Tentunya kita harus menunjukan kepada masyarakat kalau madrasah kita berprestasi, karena hanya dengan berprestasilah kita dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain, apalagi disini dekat sekali dengan sekolah negeri”. Ujarnya.

Dengan banyaknya lembaga pendidikan disekitar madrasah yang dipimpinnynya, lanjut Iif, akan lebih memotivasi untuk lebih baik lagi.

” Semakin banyak sekolah tentunya semakin memotivasi kami untuk lebih baik lagi. Hanya dengan banyak prestasi saja sudah cukup untuk menarik minat orangtua agar menyekolahkan anaknya disini”. Pungkas, Iffah. (Dt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here