Pilarrepublik.id –  Seluruh ketua RT, RW,  LPM,  BKM dan tokoh masyarakat menghadiri acara sertijab sekaligus lepas sambut Sekretaris Kelurahan (Sekel) Jatiluhur. Tidak hanya sekel, dalam kesempatan tersebut juga sekaligus untuk acara lepas sambut kasi kesos.

Dalam sambutannya,  lurah Jatiluhur,  Siti Sopiah,  mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa.  Ia,  juga  meminta kepada pejabat yang baru agar dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, dan dapat melayani dengan baik.

Lurah Jatiluhur Siti Sopiah memberikan cendramata kepada Ahmad Apandi yang akan segera menempati jabatan lurah Jatirangga, saat lepas sambut. (Jumat, 2/10/2018)

“Sesungguhnya yang namanya jabatan adalah amanah, untuk itu kita harus bertanggung jawab dengan yang diamanahkan itu, Kita juga harus merubah mindset,  sebagai aparatur kita harus melayani, bukkan kita yang dilayani masyarakat. Saya juga mohon untuk yang baru bertugas dikelurahan dapat bersinergi dengan RT,  RW,  tokoh agama dan tokoh masyarakat. Harus selalu mengayomi dan dapat berkoordinasi dengan dinas terkait, ” katanya.

Perempuan berhijab ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang tidak lagi bertugas dikelurahan yang dipimpinnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Ahmad Apandi selama menjabat sebagai sekel telah bekerja dengan baik. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada pak Junin,  semoga sukses selalu ditempat yang baru,”. ujar, Sopi

Hal yang sama juga dikatakan,  Ahmad apandi yang akan menempati jabatan barunya sebagai lurah Jatirangga.  Dirinya mengaku terharu dengan acara lepas sambut yang sangat penuh kebersamaan.

“Jujur saya sangat terharu dengan acara ini,  kebersamaan dan kekompakan sangat terasa. Saya ucapkan banyak terima masih seluruh keluarga besar kelurahan Jatiluhur telah membantu saya selama menjadi sekel disini.  Terima kasih kepada ibu lurah yang telah banyak berbagi ilmu dan pengalaman. Terima kasih kepada RT, RW,  LPM,  BKM serta tokoh masyarakat.  Selama menjabat sekel selama 2 tahun 8 bulan,  tentunya ada ucapan atau prilaku yang kurang baik,  dalam kesempatan ini saya mohon maaf kepada seluruh keluarga besar kelurahan jatiluhur, ” ujarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh keluarga  besar kelurahan jatiluhur agar tetap menjalin komunikasi yang telah berjalan dengan baik.

“Walaupun sudah tidak satu kantor. Saya berharap komunikasi tetap berjalan dengan baik,”. Pintanya.

Sementara itu, Wijayanti, yang menggantikan Ahmad Apandi sebagai sekel Jatiluhur berharap mendapat masukan dari para seniornya.

“Karena saya belum pernah bertugas di kelurahan,  saya berharap mendapatkan bimbingan dari ibu lurah dan para kasi agar dapat mewujudkan visi misi kota Bekasi, ” katanya.

Untuk diketahui,  Ahmad Apandi yang sebelumnya sekel Jatiluhur kini menjabat lurah jatirangga,  sementara jabatan sekel jatiluhur diisi oleh Wijayanti.  Sedangkan Junin yang sebelumnya memjabat kasi kesos kelurahan Jatiluhur menjadi kasi trantib kecamatan pondokmelati. Untuk kasi kesos Jatiluhur digantikan oleh, Usep Sudarma yang sebelumnya sebagaipelaksana di kelurahan Ciketing Udik. (dhit) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here